Belanda Berencana Tutup Masjid dan Larang Al-Quran

 

Matamatanews.com, BELANDA—Geert Wilders, politisi Partai Sayap Kanan Belanda, memaparkan isi manifesto politiknya menjelang pemilihan umum parlemen tahun depan yang berencana menutup masjid dan melarang Al-Quran.

“ Semua masjid dan sekolah Islam akan ditutup, dan akan melarang Al-Quran.” Bunyi Manifesto  Partai Kebebasan (PVV).

Dalam akun media sosial twitter Wilders disebutkan juga bahwa PVV akan memutarbalikan “Islamisasi” di Belanda, termasuk menutup perbatasan dan pusat penampungan pengungsi, serta melarang imigran asal negara Islam dan penggunaan hijab di ruang publik. Wilders juga berencana memangkas bantuan asing dan akan meningkatkan pendanaan untuk polisi dan sistem keamanan.

Setahun terakhir setelah krisis imigran di Eropa, dukungan partai PVV semakin menurun, bahkan urutan terendah di antara koalisi Partai Buruh serta Partai Rakyat untuk Kebebasan dan Demokrasi yang dipimpin Perdana Menteri Mark Rutte.

Eropa dengan jumlah penduduk sebanyak 17 juta orang, akan berdampak krisis ekonomi yang berujung pada perdebatan sengit bahkan diwarnai dengan serangan dari pusat penampungan pengungsi. (Aditia/CNN/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response