The Barnacle Pengganti Gembok Mobil

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Di Indonesia angka produksi kendaraan bermotor semakin tinggi, dampak yang ditimbulkan akibat tingginya permintaan pasar akan kendaraan bermotor yaitu kemacetan dimana-mana, khususnya di DKI Jakarta. Selain kemacetan, masalah lain juga tak terelakkan seperti pengendara mobil yang parkir sembarangan dibahu jalan tanpa mengindahkan peraturan yang ada.

Untuk memberi hukuman dan efek jera terhadap pengendara mobil yang “nakal”, pihak Dinas Perhubungan menggembok mobil yang parkir sembarangan. Namun hal ini acap kali tidak dipedulikan oleh pengendara, bahkan ada pengendara mobil yang nekat membuka paksa gembok yang dipasang Dinas Perhubungan pada mobilnya. Bahkan ada juga pengendara yang mendatangkan mobil derek untuk membawa mobilnya untuk menghindari denda dan sebagainya.

Dari teknologi yang berkembang saat ini, ada sebuah alat yang bisa dijadikan solusi bagi Dinas Perhubungan untuk memberikan hukuman bagi pengendara mobil yang parkir sembarangan dibahu jalan, yakni The Barnacle. Penggunaan alat ini sangat mudah, cukup ditempelkan pada kaca depan mobil sehingga pengemudi tidak dapat melihat jalan dan terdapat alarm jika si pemilik kendaraan nekat membawa kendaraannya.

The Barnacle tidak mudah dilepaskan begitu saja, pengemudi harus menelpon nomor yang tertera pada alat tersebut dan membayar dendanya. The Barnacle bisa menjadi solusi untuk membuat jera para pelaku pelanggaran dan membersihkan praktek korupsi dilapangan dan abuse power yang biasanya dilakukan oleh para aparat keamanan maupun pejabat. (Andro DP/berbagai sumber)

 

sam

No comment

Leave a Response