Barang Bukti Senilai 200 Miliar di Tunjukkan Polda Jatim

 

Matamatanews.com, SURABAYA – Jum’at (7/10/2016) Pagi jam 11.00 wib, Kabid Humas beserta Ditreskrimum Polda Jawa Timur menggelar barang bukti penipuan yang dilakukan Dimas Kanjeng kepada salah satu korban Muhammad Nur asal Makassar.

Barang bukti disita polisi dari rumah korban di Makassar, kemudian di bawa ke Polda Jawa Timur. Barang bukti itu terdiri dari beberapa keris, patung nyi loro kidul, patung presiden Soekarno, 4 biji pisau, uang pusaka dari Mojopahit, beberapa kitab, 2 butir palu kuningan, 4 butir kuningan, lempengan diduga emas 260 batang, beberapa lembaran uang 1 juta bill maupun euro, lembaran uang beserta sertifikat 1juta, beberapa uang Korea, uang Vietnam, kartu ID card padepokan dan 9 Jubah Hitam.

“Barang – barang tersebut diberikan padepokan  kepada korban M.Nur, seluruhnya di taksir 200 Miliar”. Kata Kombes Pol R.P.Argo Yuwono, S.I.K. M.Si Kabid Humas Polda Jawa Timur.

Tim penyelidik Polda masih memeriksa korban dan saksi untuk mendalami kasus ini dalam mengungkapkan kebenaran. Beberapa uang akan diperiksa oleh BI dan dinilai, sedangkan emas lempengan 260 batang akan diperiksa oleh Penggadaian, sampai berita ini diturunkan tim masih mencari keterkaitan korban M. Nur dengan saksi – saksi yang lain. Sampai hari ini baru ada 4 korban yang melapor, semuanya dari Jawa timur (Jember,Bondowos, Surabaya dan Makassar). Tersangka Dimas Kanjeng belum bisa diperiksa karena belum siap dan  masih menjalani pemeriksaan Psikologi oleh tim Polda. (Nizam/Nailul)

sam

No comment

Leave a Response