Banyumas Raih Tiga Penghargaan

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO – Kabupaten Banyumas berhasil meraih tiga penghargaan dalam upaya mengangkat dan mengembangkan potensi daerah, baik di bidang UMKM, sektor perdagangan, perindustrian, pariwisata, dan investasi. Penilaian, diantaranya terkait kebijakan yang kreatif dan inovatif di masa pandemi COVID–19

Penghargaaan tersebut diumumkan dalam rangka ajang pameran Virtual Jakarta Marketing Week 2020, yang diikuti masing – masing daerah. Untuk Kabupaten Banyumas, etalase dipusatkan di Kantor  Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Banyumas, Dimulai tanggal 16 – 20 September.

Kepala Seksi Informasi dan Promosi Dagang Bidang Perdagangan (Dinperindag) Kabupaten Banyumas, Yuni Sertijasih mengatakan, tiga penghargaan tersebut, pertama penghargaan Natamukti. Ini diberikan kepada daerah yang dinilai berhasil mendorong peningkatan kualitas dan mampu membangun ekosistem UMKM. 

“Penghargaan ini diberikan International Council for Small Business (ICSB). Sebuah organisasi nirlaba yang didirikan tahun 1955 yang bertujuan mendukung pertumbuhan dan perkembangan usaha kecil dan menengah di seluruh dunia yang pada akhirnya bisa memberikan dampak ekonomi dan sosial di suatu negara,” Katanya, Kamis (17/9).

Kategori Industri

Penghargaan kedua, Indonesia Tourism, Trade Investment and Industry Awards 2020, Diberikan Markplus.Inc. Banyumas meraih kategori industri atas berbagai kebijakan inovatif yang dilakukan OPD terkait, pada masa pandemi COVID-19 ini.

“Markplus.Inc. memberikan apresiasi atas kebijakan – kebijakan yang dibuat Pemkab Banyumas di masa Pandemi COVID19, di bidang pariwisata, perdagangan, investasi, perindustrian. Ini mengacu pada kreativitas, inovasi, wirausaha, dan kepemimpinan,” katanya.

Yang ketiga, masih dari Markplus.Inc, namun untuk kategori Indonesia Trade Awards 2020 (Perdagangan). Manurutnya, pada masa pandemi COVID-19, Kabupaten Banyumas dinilai menelorkan sejumah kebijakan yang kreatif dan inovatif.

“Penghargaan ini diserahkan secara virtual oleh Menteri Koperasi, Teten Masduki. Penyerahan dalam rangka acara Pameran Virtual Jakarta Marketing Week 2020 ini , yang diterima Wakil Bupati,”katanya.(humas pemkabbms/hen)

 

redaksi

No comment

Leave a Response