Banyaknya Warga Negara Asing Yang Masuk Ke Bekasi

 

Matamatanews.com, BEKASI – Sepanjang tahun 2016, kantor imigrasi kelas II Bekasi mencatat jumlah Warga Negara Asing (WNA) yang masuk ke Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi sebanyak 10.065 orang. Sebagian besar WNA tersebut masuk ke Bekasi dengan alasan untuk bekerja.

Kasi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II Bekasi, Heri Lesmana mengatakan,”Sampai dengan 30 November 2016 tercatat sebanyak 10.065 WNA masuk ke Bekasi diantaranya 9.662 WNA tinggal di Kabupaten Bekasi dan 303 WNA tinggal di Kota Bekasi, rata-rata mereka datang dengan tujuan kerja”.

WNA tersebut kebanyakan berasal dari Cina, Jepang, India, Korea Selatan dan Malaysia. Heri menambahkan, meraka berada di Bekasi dengan menggunakan tiga ijin yang berbeda yakni izin kunjungan, izin tinggal sementara dan izin tinggal tetap.

Adapun WNA yang menggunakan izin tinggal tetap sebanyak 95 orang, kemudian WNA yang menggunakan izin kunjungan sebanyak 778 orang dan untuk WNA yang menggunakan izin tinggal sementara sebanyak 9.192 orang.

Sepanjang tahun 2016 ini, pihak imigrasi kelas II Bekasi telah melakukan penyelidikan terhadap 12 kasus yang melibatkan sembilan WNA asal Cina, satu WNA asal Thailand dan dua WNA asal Pakistan terkait penyalahgunaan izin tinggal. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response