Bang Acong: Ngopi Di Wisata Curug Sikopel Seperti Dampingi "Bidadari Turun dari Taxi"

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Jenuh di rumah, atau selama PPKM ini kesehariannya hanya bekerja dan belajar di rumah saja, kondisi ini tentunya membuat sebagian orang merasa bosan dan penat. Salah satu obat untuk menghilangkannya adalah berekreasi ke tempat tempat wisata ataupun hanya sekedar nongkrong di cafe dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Jika anda sedang berada di Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara, anda bisa mendapatkan suasana baru, berupa kedai ngopi yang menawarkan pemandangan indah, udara yang sejuk dan alami. Anda bisa datang ke tempat wisata Curug Sikopel yang lokasinya berada di Desa Babadan, Kecamatan Pagentan, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. 

Tempat ngopi itulah yang menjadi rujukan Bang Acong atau A.Tardhie. BN, Kepala Biro Media Jawapes yang juga Sekretaris DPC Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Banjarnegara, saat ditemui pada Rabu(25/08/2021).

"Perlu dicatat bahwa selama berkunjung, pastikan anda tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, selalu cuci tangan, dan jaga jarak, akan tetapi jangan sampai jaga jarak sama pacar ataupun istri, itu berbahaya," katanya bercanda.

Sambil ngopi bareng kata Bang Acong, didampingi gadis cantik bagaikan "bidadari yang turun dari taxi". 

"Curug Sikopel tempatnya sungguh mengasyikan, pasalnya anda akan menjumpai keindahan air terjun, hijaunya perbukitan dilihat dari ketinggian sembari merasakan hembusan angin yang sepoi sepoi," katanya.

Bang Acong menambahkan berbagai menu pilihan disediakan di sana, terlebih menu minuman kopi yang diproses langsung di tempat seperti fullwash, honey, natural dan wine ataupun kopi

tubruk, v60/saring, vietnam drip, capucino, latte, americano, longblack, espresso, kopi red velvet latte, thaitea, coklat latte, semuanya dipatok harga mulai Rp 8.000, sampai Rp10.000.

Menurut Novianto pengelola kedai kopi wisata Curug Sikopel, tempat ngopi ini buka setiap hari Senin–Minggu mulai pukul 09.00–21.00 wib.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bang Acong yang bersedia datang ngopi di kedai kopi kami," ungkapnya.(4rd1/Jof/awi)

redaksi

No comment

Leave a Response