Bandara Militer di Hama Lumpuh akibat Serangan FSA

 

Matamatanews.com, HAMA – Lebih dari 40 roket Grad dipergunakan Pasukan Tentara Pembebasan Suriah (FSA) untuk menggempur bandara militer strategis yang terletak di kota Hama. Seperti yang dilansir Zaman Alwasl, Bandara militer Hama yang dikendalikan oleh pasukan rezim Assad kini tidak dapat beroperasi akibat serangan roket.

Kantor berita Zaman Alwasl juga mengatakan bahwa Jaisyul Naser, kelompok yang beroperasi di pedesaan Utara Hama mengaku telah melancarkan serangan dan berhasil memukul pasukan rezim Assad dan Rusia untuk memindahkan Helikopter mereka ke lapangan udara Shayrat di Homs tengah.

Sementara itu, melalui akun Twitter pro-pejuang Suriah mengatakan bahwa roket Grad diluncurkan sebagai tanggapan atas serangan yang dilancarkan oleh rezim Assad ke daerah-daerah sipil di pedesaan Hama.

Sebelumnya, pada September lalu FSA mendapatkan pasokan roket Grad, menurut Fares Al-Bayoush komandan FSA, roket Grad BM-21 dengan jarak 22 km dan 40 km baru-baru ini dimiliki oleh para pejuang Suriah dengan jumlah yang cukup banyak. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response