Bahaya Flu Burung Di Cina Meningkat

 

Matamatanews.co, CINA – Tewasnya 79 orang akibat flu pada burung bulan lalu menyebabkan kasus flu burung di Cina meningkat dan memicu kehawatiran warga. Cina diprediksi akan menghadapi musim flu burung paling berbahaya sepanjang masa.  

Kasus kematian pada bulan januari lalu empat kali lebih besar dari tahun sebelumnya. Pada Oktober tahun lalu korban tewas akibat flu burung mencapai 100 orang. Media setempat tengah mengeluarkan peringatan secara online yang menghimbau warga untuk menjauhi pasar unggas yang masih hidup.

Dilansir Reuters, ahli virus mengatakan respon pasar terhadap peyebaran wabah lebih lambat dari biasanya. Bahkan sejumlah pihak menolak menutup pasar dan mencegah penyebaranya.

Pemerintah mengungkapkan dalam tiga sampai empat bulan terakhir terdapat lebih dari 300 kasus flu burung. Namun, kelompok kesehatan lain menyatakan jumlah sebenarnya lebih tinggi.

Hal ini menyebabkan harga ayam di Cina mengalami penurunan sampai ke level terendah dalam satu dekade terakhir walaupun sejauh ini tidak ada penularan antar manusia.

Sementara, Badan Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan mustahil untuk menampik kemungkinan tersebut. (Adith/CNN/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response