Babinsa Wanayasa Bantu Pengaspalan Jalan Imbas Dari Bencana Tanah Bergerak

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Anggota Koramil 17/Wanayasa Serda Indri S dan Serda Joni Tri Wibowo bersama masyarakat desa Bantar bekerjasama dalam proses pengaspalan jalan Desa Bantar Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara. Kamis (07/01/2021) kemarin.

Seperti telah diberitakan pasca bencana pergerakan tanah di Desa Bantar dan Desa Suwidak, jalan kabupaten yang menghubungkan Desa Suwidak mengalami longsor. Akibat kejadian tersebut terjadi pergeseran tanah disertai amblas sehingga jalan tersebut tidak dapat dilewati kendaraan roda 2 maupun roda 4. Saat ini Dinas PU Kab. Banjarnegara tengah memperbaiki jalan tersebut.

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal S.T., M.Han. menginstruksikan jajaran Koramil Wanayasa untuk mendampingi dan membantu mengatasi kesulitan rakyat tersebut, termasuk membantu percepatan pengaspalan jalan agar cepat selesai dan dapat digunakan kembali. Seperti diketahui jalan tersebut adalah akses perekonomian yang menghubungkan Desa Suwidak dan Desa Bantar.

Selain membantu proses pengaspalan, anggota Koramil 17/Wanayasa juga membantu proses pendirian rumah dalam relokasi mandiri. 

"Kami berharap setelah infrastruktur jalan selesai atau dapat dilalui, rumah pun bisa ditempati seperti sedia kala," harap Dandim. (Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response