Babinsa, Relawan Dan Warga, Gotong Royong Bersihkan Material Longsor

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Sejumlah Bintara Pembina Desa Koramil 04/Karangkobar Kodim 0704/Banjarnegara diantaranya Pelda Teguh Rahayu, Serka Jarwanto, Serda Andri Hindom dan Koptu Wahid bahu membahu bersama masyarakat kerja bakti membersihkan material longsor di Desa Purwodadi dan Desa Sampang Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara, Jumat (19/11/21).

Pelda Teguh Rahayu menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang tidak bersahabat. Hal itu mengakibatkan timbulnya tanah longsor di beberapa daerah di wilayah Kecamatan Karangkobar diantaranya di Desa Sampang dan Desa Purwodadi.

Menurut dia, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Dengan kehadiran anggota TNI kata Pelda Teguh,  membuat warga Desa Purwodadi dan Desa Sampang. Kecamatan Karangkobar semakin semangat dalam bekerja bakti.

“Di wilayah kami, guguran tanah longsor mengena bagian tembok rumah milik Miskum warga RT 03 RW 05 Dusun Gondang Desa Sampang dan Dusun Curug Rt 02/03 Desa Purwodadi. Tebing yang runtuh menutup jalan setapak. Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam menangani bencana alam yang terjadi wilayah Koramil Karangkobar," katanya.

Menyikapi hal tersebut, Danramil 04/Karangkobar Kapten Inf Asep Zaenal memerintahkan kepada seluruh Babinsa untuk rajin terjun ke wilayah, dikarenakan wilayah Karangkobar sedang musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor. 

Danramil menambahkan dengan kerja bakti diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan hubungan antara TNI dengan rakyat.

Sementara salah seorang warga Desa Sampang Miskum menuturkan, mewakili warga Sampang dirinya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Koramil 04 Karangkobar yang telah membantu pembinaan serta pengangkatan material tanah yang menimbun pagar rumah warga. 

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya pagar rumah kami yang rusak. Berkat kerja keras Babinsa bersama warga dan Relawan, rumah kami sudah kembali ditempati seperti sedia kala dan sudah bersih. Sementara di tebing sudah di pasang terpal,” tutur Miskum.(Pendimbna,nusa).

redaksi

No comment

Leave a Response