Babinsa, PKK, BPP, Mahasiswa KKN UPY Kompak Tanam Bunga

 

Matamatanews.com, JENGGAWURBabinsa Koramil 13/Banjarmangu KODIM 0704/Banjarnegara Sertu Heri bersama  perangkat desa, PKK, BPP dan mahasiswa KKN UPY melaksanakan kegiatan tanam bunga. Disamping untuk keindahan juga sebagai pengendali hama tanaman padi di areal persawahan sepanjang jalan desa Jenggawur Kecamatan Banjarmangu pada hari Rabu (13/02/19).

Kepala Desa Jenggawur Sutikno mengatakan dirinya sangat senang dan bangga dengan adanya kegiatan ini. Disamping desa terlihat indah juga menjadi motivasi untuk kegiatan lainnya. 

“Dengan adanya penanaman bunga ini atau dalam bahasa pertanian disebut bunga refugia diharapkan dapat mengendalikan hama tanaman padi. Terus dijaga kelestariannya agar hama tidak berpindah ke tanaman padi lainnya, " ungkapnya.

Salah satu perwakilan mahasiswa Zainuri menyatakan rasa senang dan terima kasih kepada Babinsa yang mau mengajak mereka dalam kegiatan ini. Disamping sebagai pengalaman di dalam kegiatan KKN, kedepannya akan menjadi motivasi dan contoh bila perlu dikembangkan kegiatan serupa di luar desa Jenggawur.*(pendim bna,javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response