Babinsa Madukara Dampingi Dinsos Serahkan Bantuan Kursi Roda

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Anggota Koramil 14/Madukara Peltu Sumadi mendampingi Dinsos Kabupaten Banjarnegara dalam rangka kegiatan sosial penyerahan kursi roda kepada tiga warga yang menderita penyakit Stroke dan Disabilitas oleh Dinsos Kabupaten Banjarnegara. Turut menyaksikan Pemerintah Desa Rakitan Kecamatan Madukara. Kamis, (15/10/2020).

Kepala Desa Rakitan yang diwakili oleh Kasi Kesra Sukamto mengatakan, Pemdes Rakitan memfasilitasi pemberian bantuan kursi roda untuk penderita Disabilitas dan Penyakit Stroke yang dinilai sangat membutuhkan. 

“Ada tiga orang warga yang mendapatkan bantuan kursi roda yakni atas nama Ny.Mirah Dirjo (80) Warga Dukuh Rakitan Desa Rakitan 01/02, Muhadi Suharso (67) Warga Dukuh Bogoan Desa Rakitan Rt 03/02 Desa Rakitan, ”kata Sukamto kepada Dinsos dan Babinsa Desa Rakitan Peltu Sumadi saat di sela-sela kegiatan.

Ia berharap, bantuan yang diberikan relawan kesehatan ini dapat meringankan beban penderita Disabilitas agar dapat beraktivitas sebagaimana mestinya. 

“Kami harap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban warga kami yang menderita kelumpuhan. Untuk itu, kami sangat berterimakasih kepada Dinsos yang telah memberikan bantuan ini kepada warga kami,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penderita disabilitas Muhadi Suharso (67) mengaku, sangat bahagia dengan adanya bantuan kursi roda dari Dinsos.

"Saya terbantu untuk kembali melakukan aktivitas seperti biasanya walaupun tidak bisa maksimal. Setidaknya, dengan adanya bantuan kursi roda ini dapat membantu saya untuk beraktivitas. Untuk itu saya berterimakasih kepada Dinsos dan pemerintah desa yang telah memberikan perhatian dan bantuan,” kata Muhadi dengan mata berkaca-kaca.

Babinsa Desa Rakitan Peltu Sumadi menyampaikan rasa terimakasih kepada Dinsos yang selalu memperhatikan kesehatan warga desa binaannya. 

"Kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini mudah-mudahan Allah membalas kebaikan kita semua dan dengan niat baik mari kita bersama-sama melakukan kebaikan dari kita dan untuk kita”, pungkasnya. (Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response