Babinsa Koramil Patikraja Pantau Prosesi Pemakaman Jenazah Covid-19

 

Matamatanews.com, BANYUMAS - Babinsa Desa Kedungwringin Koramil 03/Patikraja Sertu Kukuh didampingi Babinkamtibmas Aiptu A Faizin  dan tim evakuasi Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melakukan pemantauan prosesi pemakaman jenazah salah satu warga Desa Kedungwringin, Kecamatan Patikraja Kabupaten Banyumas. Kamis (10/06/2021) dini hari.

Di sela kegiatan Sertu Kukuh mengungkapkan bahwa, jenazah US (52) warga Desa Kedungwringin RT 02 RW 08 Kec.Patikraja merupakan pasien RSUD Margono Soekarjo yang dinyatakan meninggal dunia pada hari Rabu (09/06/2021) sekitar Pukul 16.45 WIB. 

"Prosesi pemakaman dilakukan sesuai dengan prosedur protokol kesehatan Covid-19, dengan pengawasan ketat dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada pukul 01.00 wib, di pemakaman umum Desa Kedungwringin RT 02 RW 08 Kec. Patikraja,” jelas Sertu Kukuh.

“Melaksanakan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan merupakan tugas pokok kami yang harus dilaksanakan. Terlebih dalam penanganan Covid-19 pimpinan menekankan agar kami dituntut proaktif bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas serta Satgas penanganan Covid-19 lainnya,” lanjut Sertu Kukuh.

Kehadiran Babinsa dalam prosesi pemakaman jenazah positif Covid-19 lanjut Sertu Kukuh, bertujuan mencegah apabila ada masyarakat yang menyaksikan dalam jarak dekat. Ia juga menghimbau kepada keluarga, agar melakukan karantina mandiri serta tidak menyelenggarakan doa/tahlil dengan menghadirkan banyak orang.

“Melakukan monitoring, pengamanan, pengumpulan data dan tracking dengan sasaran orang orang yang berinteraksi langsung dengan almarhumah dapat memutuskan rantai penyebaran Virus Corona,”  tegas Babinsa.

Turut hadir dalam prosesi pemakaman diantaranya Kasi Rehabilitasi Panca Bencana BPBD Kab. Banyumas Tri Handoyo, Forkopincam Patikraja, Kepala Desa Kedungwringin beserta perangkat, Bidan Desa Kedungwringin lbu Anisa Amd.Keb., Tim pemakaman dari BPBD dan Disospermades Kab. Banyumas serta keluarga almarhumah.  (Jack,hen)

redaksi

No comment

Leave a Response