Babinsa Koramil Mandiraja Gotong Royong Bersama Warga Bangun Poskamling

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Peduli dengan keamanan wilayah desa Glempang, warga bersama Babinsa Koramil 07/Mandiraja Pelda Hermanto bergotong royong membuat Gardu Poskamling di Kejambon RT 05/02 Desa Glempang Kecamatan Mandiraja, Minggu (11/10/2020) kemarin.

Pelda Hermanto mengatakan, pembuatan Gardu Poskamling yang berukuran lebar 2 m panjang 1,5 m dan tinggi 2,5 m ini dilaksanakan oleh warga RT 05 RW 02  secara bergotong Royong. Disamping memotivasi warga Pelda Hermanto berharap semangat gotong royong tetap terus dijaga dan dilestarikan di Desa Glempang.

Seperti yang disampaikan Danramil 07/Mandiraja, bahwa Pos keamanan secara umum merupakan suatu kegiatan atau upaya untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Menurutnya, dengan hadirnya Babinsa di tengah warga diharapkan membangkitkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi dan peduli terhadap keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing. Karenanya keberadaan Pos kamling tidak bisa dipandang sebelah mata, setelah selesai dibangun gardu poskamling diharapkan dapat  dimanfaatkan secara maksimal.(Pendimbna/Nusa).

redaksi

No comment

Leave a Response