Babinsa Koramil 09/Susukan Dampingi Poktan Panen Padi

 

Matamatanews.com, SUSUKANBabinsa Koramil 09/Susukan KODIM 0704/Banjarnegara Serda Suparman mendampingi Kelompok Tani (Poktan) Petir Mandiri Dusun Blarak Kecamatan Susukan untuk memanen padi seluas 800 ubin pada Selasa (12/02/19). 

Ketua Poktan Petir Mandiri Rasimun mengatakan, panen kali ini banyak diserang hama burung emprit jumlahnya mencapai ribuan ekor, makanya hasilnya agak menurun yaitu luas sawah 800 ubin hanya memperoleh 4 Ton gabah basah. Babinsa dalam pendampingan pertanian bertujuan untuk memacu para petani, agar lebih giat dalam mengolah sawah dan mendukung swasembada di Kabupaten Banjarnegara.

Menurut Babinsa Serda Suparman, peran aktif Babinsa dalam memberikan motivasi dan dorongan kepada petani harus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa Koramil 09/Susukan dalam mensukseskan program swasembada pangan nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah yang bekerjasama dengan TNI AD" ujarnya.

Babinsa sebagai ujung tombak TNI AD diharapkan selalu siap sedia, setiap saat membantu warga apalagi dalam kegiatan panen padi seperti saat ini, mendampingi mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai panen diyakini akan meningkatkan hasil pertanian.

Sementara itu, Danramil 09/Susukan, Kapten Inf Sugiyono menjelaskan pendampingan tersebut sudah menjadi bagian dari tugas TNI AD, khususnya Babinsa yang berada di wilayah. Babinsa bisa langsung melihat bagaimana hasil panen yang diperoleh petani. Kalau ada kendala dapat segera membantu atau memberikan solusi.*(pendim bna,javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response