Babinsa Koramil 06/Kalibening Membantu Pengeringan Kedelai

 

Matamatanews.com, KALIBENING—Dalam rangka Swasembada ketahanan pangan anggota Koramil 06/Kalibening KODIM 0704/Banjarnegara Sertu Kusmanto bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) membantu kelompok tani  Harapan 2 mengeringkan kedelai setelah panen raya di desa Sembawa Rt 02/01 Kecamatan Kalibening Kabupaten Banjarnegara, Kamis (07/02/19).

Ketua  kelompok tani  Harapan 2 Adi Suryono (40) mengungkapkan rasa terima kasih kepada Dinas Pertanian yang telah memberi bibit kedelai kepada Poktan sehingga petani bisa panen raya kedelai. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Babinsa, PPL yang selalu mendampingi petani sehingga petani bisa panen tepat waktu dengan hasil yang melimpah.

Danramil 06/Kalibening melalui Babinsa desa Sembawa Sertu Kusmanto menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama baik dari PPL maupun poktan yang selalu berdampingan dalam melaksanakan program pemerintah menanam kedelai di desa Sembawa "Semoga hasil panen kedelai yang melimpah ini bisa meningkatkan penghasilan tambahan bagi petani yang berada di desa Sembawa pada umumnya dan khususnya di Poktan Harapan 2, " ungkapnya.

PPL desa Sembawa mengatakan, hasil panen kedelai ini sangat memuaskan karena sesuai waktu yang ditentukan dengan hasil yang melimpah.

" Semoga panen kedelai ini bisa menjadikan tambahan bagi petani dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dari hasil ini juga petani bisa mengelola hasil kedelai menjadi tempe, tahu dan lainnya. Pada akhirnya bisa meningkatkan taraf hidup warga khususnya poktan Harapan 2 di desa Sembawa ini, " imbuhnya.*(pendim bna,javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response