Babinsa Kepoh Komsos Sekaligus Tegur Warganya

 

Matamatanews.com, BOYOLALI -Babinsa Sambi Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Edi Mulyanto aktif melaksanakan kegiatan komsos kepada warga binaan guna memberikan edukasi dan pemahaman terkait protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Salah satunya adalah saat dirinya beranjangsana ke rumah Bapak Wandi, salah satu tokoh masyarakat di Dukuh Ngelo Desa Kepoh Kecamatan Sambi. Senin (22/02).

Segala upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 sebenarnya sudah dilakukan oleh pemerintah secara masif, mulai dari sosialisasi sampai penindakan kepada para pelanggar protokol kesehatan di tengah masa PPKM ini. Bahkan TNI Polri tak kenal waktu melakukan operasi uustisi penegakkan protokol kesehatan sampai ke pelosok desa.

Kegiatan komsos ini selain untuk mempererat hubungan silaturahmi antara Babinsa dengan warga juga untuk menghimbau agar para tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda dapat menyampaikan anjuran pememerintah perihal disiplin menjalankan protokol kesehatan dengan 3M serta aktif menjaga keamanan wilayahnya.

“Babinsa di wilayah wajib memberikan arahan dan pemahaman yang berkaitan dengan pencegahan Covid 19 kepada siapapun terutama yang berada di wilayah binaan, termasuk menegur warga apabila melanggar,” terang Babinsa Kepoh.

Wandi selaku warga di Dukuh Ngelo memberikan apresiasi positif kepada Babinsa dan Tim Satgas Covid Desa yang selalu membantu penanganan Covid-19, mulai dari penyemprotan disinfektan hingga sosialisasi dan edukasi 3M.

“Kami mohon maaf terkadang kami lupa tak bawa masker, mungkin dengan teguran dari pak Babinsa bisa menyadarkan kami akan pentingnya menggunakan masker kemanapun serta untuk lebih disiplin melaksanakan protokol kesehatan, "imbuh Wandi.(Agus /Jofi/ awi)

 

redaksi

No comment

Leave a Response