Babinsa Kebasen Sigap Tangani Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga

 

Matamatanews.com, BANYUMAS – Curah hujan yang tinggi disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Kebasen semalam mengakibatkan sebuah pohon jati roboh dan menimpa bagian depan rumah milik Ibu Watiyem (84 th), warga Desa Kebasen Grumbul Bentul RT 06 RW 03, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas. Senin (08/02/2021).

Setelah mendapat laporan adanya pohon jati roboh yang menimpa warga binaannya, Babinsa Kebasen Serda Rusan bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat langsung mendatangi tempat kejadian. Tidak menunggu waktu lama, Babinsa dibantu warga langsung  menyingkirkan pohon yang roboh tersebut.

Di sela sela kegiatannya Serda Rusan mengatakan bahwa sudah menjadi tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa di Desa Kebasen dan aparat kewilayahan harus berada di tengah-tengah masyarakat.

Ditempat terpisah, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol mengatakan, ini adalah salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat dan wujud pengabdian Kodim 0701/Banyumas kepada masyarakat binaannya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka membantu  pembenahan rumah milik Ibu Watiyem agar bisa ditempati kembali,” jelas Dandim.

Pemilik rumah Ibu Watiyem mengucapkan terima kasih, kepada Babinsa Koramil 17/Kebasen dan warga.Menurutnya, dengan bantuan Babinsa, Bhabinkantibmas dan warga evakuasi pohon dapat berjalan dengan cepat dan lancar. Dia berharap kebersamaan yang telah terbina agar tetap dipertahankan dan ditingkatkan. (Jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response