Babinsa Karangkobar Dan Pemdes Binangun Sambangi Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dalam rangka kunjungan kesehatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Karangkobar Koptu Wahid, Bersama Pemerintah Desa Binangun dan UPTD Puskesmas Karangkobar mendatangi SH (37) Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ) di Dusun Gintung RT.01/RW 01 Desa Binangun, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara. Senin. (08/02/2021).

Danramil 04/Karangkobar melalui Babinsa Koptu Wahid menyampaikan, bahwa kunjungan tersebut sebagai wujud kemanusiaan, bagaimanapun ODGJ memiliki hak untuk mendapatkan perawatan dan pelayanan kesehatan secara baik. 

"Kami selaku Babinsa, bersama pemerintah desa siap bekerja sama untuk mengantar ke RSUD Banyumas, agar mendapatkan perawatan dan pelayanan kesehatan secara baik dan layak," jelas Wahid.

Pada kunjungan ini, Puskesmas Karangkobar akan mempersiapkan proses persyaratan administrasi dan kelengkapan untuk merujuk pasien ODGJ ke RSUD  Banyumas. Melalui koordinasi serta keinginan yang kuat dari pihak keluarga, pemerintah desa dan puskesmas segera menindak lanjuti proses rujukan ke RSUD Banyumas.

Turut mendampingi perwakilan UPTD Puskesmas Fitri Handayani Amd.Keb beserta rombongan, Babinsa Desa Binangun Koptu Wahid, Kepala Desa Binangun Puji Harwanto, Bidan Desa Binangun Nurkhasanah.Amd.Keb. dan Ketua RT Dusun Gintung. (Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response