Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Dan Pemdes Beji

 

Matamatanews.com, KALIBENINGSerda Amrih Supriadi Babinsa Koramil 06/Kalibening KODIM 0704/Banjarnegara bersama Relawan, pemerintah Desa dan Warga masyarakat melaksanakan kerja bakti memperbaiki talud pondasi jebol di Rumah Ibu Kasmi (67) dusun Sigeong Desa Beji Kecamatan Pandanarum pada hari Selasa (12/02/19).

Kepala Desa Beji Siti Aminah (50) mengatakan, rumah Kasmi (67) petani warga dusun Sigeong Rt 01/01 Desa Beji Kecamatan Pandanarum dalam  kondisi yang membahayakan karena pondasi talud jebol dan mengenai rumahnya. Warga bersama pemerintah desa dan babinsa bergotong royong untuk memperbaiki talud rumah tersebut. “Warga menggunakan bambu seadanya untuk membuat talud yang disusun ke atas dan diisi tanah tersebut,” imbuhnya.

Kadus 1 Sigeong desa Beji Mujianto (32) mengatakan,  rumah ibu Kasmi dengan kondisi yang seperti disampaikan Ibu Kades sudah membahayakan bagi penghuninya apalagi disaat hujan dan sudah sepatutnya untuk bergotong royong memperbaikinya, "ujarnya.

Danramil 06/Kalibening Kapten Asep Zaenal melalui Babinsanya  Serda Amrih Supriadi menyatakan, warga yang terkena musibah menjadi kewajiban bagi kita, apalagi sebagai manusia yang selalu hidup bersosial dan sudah sepantasnya kita saling tolong menolong dengan cara bergotong royong.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Kasmi kepada Babinsa, Kepala Desa dan semua warga yang telah membantu memperbaiki tanggul rumahnya. Dengan bergotong royong ini semoga dapat menjalin silaturahmi yang baik dan akan lebih sukses dalam tugas tugasnya.*(javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response