Babinsa Desa Sipedang Dampingi Siswa Belajar Daring

 

Matamatanews.com BANJARNEGARA - Sebagai wujud kepedulian dalam proses belajar mengajar bagi siswa, Babinsa Desa Sipedang, Koramil 13/Banjarmangu Serda Didit Andri Wijayanto selalu aktif dalam proses belajar melalui Daring di kantor Desa Sipedang Kecamatan Banjarmangu Kabupaten Banjarnegara. Kamis (04/02/2021).

Di sela sela kesibukannya Serda Didit meluangkan waktunya untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa SDN 1 Sipedang.

Menurut Serda Didit tahapan pembelajaran melalui Daring pada murid SDN 1 Sipedang, mengalami banyak kendala di lapangan. Oleh karena itu Babinsa Desa Sipedang berkoordinasi dengan kepala Desa Sipedang Subagyo untuk menyediakan fasilitas jaringan Wifi bagi siswa SDN 1 Sipedang.

"Selain memberikan pendampingan, kami juga membantu para tenaga pendidik guna mencerdaskan generasi penerus bangsa ,” terang Serda Didit Andri Wijayanto.

Salah satu siswa kelas 4 SDN Sipedang Putri Anggraini (10) mengaku sangat senang disaat kegiatan belajar melalui Daring, dirinya diberi fasilitas Wifi oleh anggota Koramil 13/ Banjarmangu dan bapak kepala desa.

Di tempat terpisah, Danramil 13/ Banjarmangu Kapten Caj Indaryanto menyampaikan, bahwa setiap Babinsa di wilayah harus benar – benar mengetahui situasi dan kondisi di masa Pandemi Covid -19.

"Terus bantu para guru dalam membimbing siswanya untuk belajar melalui Daring. Berikan motivasi kepada mereka penerus bangsa, didik dan bimbinglah secara terus menerus, dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan,” imbuh Danramil.(Pendimbna/Nusa).

redaksi

No comment

Leave a Response