Babinsa Desa Penawangan Dampingi Warga Kontrol, Alami ODGJ

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Kepedulian terhadap sesama bukan  hanya ditunjukkan dengan saling memberi saja. Salah satunya yang ditunjukkan oleh Babinsa Desa Penawangan Koramil 14/Madukara Serka Aris Kurnianto saat menyambangi desa binaannya. Dia mendapatkan informasi bahwa salah seorang warga mengalami ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa), akan menjalani kontrol medis di RSI Banjarnegara. Selasa, (13/20/2020).

Didampingi Kasi Pelayanan Desa Penawangan, Serka Aris Kurnianto mendampingi Winarni (33) pasien ODGJ yang beralamat di Desa Penawangan RT 02/02 Kecamatan Madukara menjalani kontrol di RSI Banjarnegara. Selain itu Serka Aris selalu memberikan saran kepada pihak keluarga agar anaknya rajin minum obat dengan harapan sakitnya tidak kambuh lagi. 

Menurut penuturan anggota keluarga, Winarni sebenarnya sudah waktunya kontrol ke Puskesmas, namun karena terkendala stok obat di Puskesmas telah habis, maka dianjurkan kontrol ke Poly Syaraf RSI Banjarnegara. Selain itu Winarni juga melakukan kontrol fisik disamping Psikologinya, apakah ada perubahan atau tidak selama ini.

”Yang kami butuhkan adalah peran serta keluarga untuk kesembuhan si pasien ODGJ. Kami minta pihak keluarga selalu aktif mengingatkan agar pasien rutin meminum obat demi kesembuhannya,” ujar Babinsa Serka Aris Kurnianto berharap. (Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response