Babinsa Desa Ambal Monitoring Validasi Program Keluarga Harapan (PKH)

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA—Babinsa (Bintara Pembina Desa) Desa Ambal Koramil 04/Karangkobar KODIM 0704/Banjarnegara Kopka Iwan Priyanto melaksanakan kegiatan Pendampingan dan Monitoring Validasi Pemutahiran Data secara ekonomi  calon penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) Kementrian Sosial di Kantor Baledesa Ambal Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara. Kamis (7/2/2019).

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah Program Bantuan Sosial dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial  (Kemensos) yang berbasis Masyarakat Miskin. Dalam penyampaianya menurut salah satu Tim Pendamping Sosial PKH Kecamatan Karangkobar  Endro mengatakan ” PKH merupakan Program Pemberian Bantuan Sosial bersyarat bagi keluarga miskin, yang merupakan Program berbasis keluarga miskin, yang menjadi sasaran utama adalah keluarga yang tidak mampu secara ekonomi. jelasnya. 

Sementara itu Danramil 04/Karangkobar Kapten Inf Bambang Aprianto melalui Babinsa Desa Ambal Kopka Iwan Priyanto mengatakan ” Calon Penerima PKH (Program Keluarga Harapan ) Warga Desa Ambal mengikuti kegiatan validasi penerima bantuan Sosial yang merupakan Saluran bantuan dari Pemerintah melalui Kementerian Sosial  dari Tim Pendamping Sosial PKH Kecamatan Karangkobar untuk memperlancar proses kegiatan data dan administrasi. 

Kepala Desa Ambal  Supriyanto saat memberikan sambutannya mengatakan ” Kepada Warga Desa Ambal calon penerima PKH menghimbau  supaya warga melengkapi berkas agar proses administrasinya mudah dan juga sabar, karena jumlah kurang lebih sekitar 239 orang cukup banyak, dan juga warga apabila nanti mendapatkan bantuan ini agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya, "pungkasnya.*(pendim Bjr,javi,hen)

 

sam

No comment

Leave a Response