Babinsa Baturraden Dampingi Penyaluran BST Di Desa Rempoah

 

Matamatanews.com, BANYUMAS – Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial (Kemsos) meluncurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di seluruh tanah air. Bantuan ini diluncurkan terkait langkah strategis bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. 

Para penerima bantuan sosial tunai (BST) di wilayah kabupaten Banyumas mulai mencairkan dananya di masing-masing kantor desa/kelurahan. Salah satunya di Desa Rempoah, Kecamatan Baturraden, Kabupaten Banyumas penyaluran bantuan dilakukan oleh petugas dari Kantor Pos Purwokerto dipantau oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat. Senin (26/07/2021).

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Danramil 02/Baturraden Lettu Arh Wagim menyampaikan bahwa pandemi membawa dampak tak hanya soal masalah kesehatan saja, namun  berdampak pada melemahnya perekonomian yang ditandai dengan penurunan produksi, pengurangan tenaga kerja, serta penurunan daya beli masyarakat.

Untuk mengecek apakah terdaftar sebagai penerima bansos Kemensos kata Danramil , masyarakat secara mandiri dapat mengecek melalui cekbansos.kemensos.go.id

"Bantuan ini untuk masyarakat yang terdampak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19. Pencairan dilakukan secara bergiliran di masing-masing wilayah RW, guna menghindari kerumunan," kata Lettu Arh Waqim.

"Warga yang mencairkan bantuan harus membawa fotocopy kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK), serta wajib menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak. Pihak desa juga menyediakan tempat cuci tangan dan kursi dengan jarak satu meter," imbuhnya.

"Momen ini juga kami manfaatkan untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam setiap melaksanakan aktifitas. Mari kita bersama mensukseskan program pemerintah tentang PPKM darurat Covid-19 agar pandemi ini segera berakhir," pungkasnya. (Hen,Jack,AuL).

redaksi

No comment

Leave a Response