Babinsa Banjarnegara Dampingi Vaksinasi ODGJ

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Babinsa Koramil 01/Banjarnegara Sertu Tasrifin, Lurah Semarang Agung Dwi Antoko S,Sos., dan petugas kesehatan dari Puskesmas Banjarnegara 2 mengadakan vaksinasi Covid-19 dengan menjemput bola ke beberapa penyandang ODGJ (orang dengan gangguan jiwa) di Kelurahan Semarang, Banjarnegara. Kamis (26/8/2021).

Petugas kesehatan dari Puskesmas Banjarnegara 2 Ibu Uun mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi hari itu selain menyasar lansia dan masyarakat umum, juga kepada warga yang mempunyai riwayat gangguan kejiwaan. Hal tersebut kata Ibu Uun, sebagai upaya pemerataan vaksinasi kepada seluruh masyarakat Kelurahan Semarang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa memandang status sosial mereka.

“Kelurahan Semarang yang mendapatkan kehormatan pelayanan vaksinasi door to door," katanya.

Di sela pendampingan Vaksinasi, Babinsa Sertu Tasrifin memberikan semangat kepada dua keluarga ODGJ yang berkesempatan mendapatkan vaksinasi untuk selalu mengikuti arahan dari petugas Kesehatan. 

Sertu Tasrifin juga mendukung kegiatan Puskesmas Banjarnegara 2 untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi dengan cara "door to door" terutama bagi warga yang membutuhkan pelayanan khusus.(Pendimbna,nusa).

redaksi

No comment

Leave a Response