Australia Berhasil Amankan Kokain Sebanyak 1,4 Ton

 

Matamatanews.com, SYDNEY – Paket narkotika seberat 1,4 ton berhasil diamankan oleh pihak kepolisian Australia dari sebuah yacht Elakha di South Coast, New South Wales, senin (6/2/2017). Narkotika tersebut ditafsir mencapai $239,5 juta atau setara dengan Rp 32 triliun.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan enam orang tersangka yang lima diantaranya warga negara Australia. Menteri Kehakiman, Michael Keenan dan Menteri Imigrasi, Peter Dutton mengatakan para tersangka dijerat dengan dugaan konspirasi impor narkotik dengan ancaman penjara seumur hidup.

Seperti yang dikutip Reuters, Menteri Kehakiman dan Menteri Imigrasi mengatakan, “Pencegatan ini ialah hasil pengejaran multi-agensi selama dua setegah tahun yang melibatkan polisi federal Australia, pasukan perbatasan Australia dan Bea Cukai Selandia Baru.

Keenan menambahkan bahwa nilai transaksi kokain di jalanan Australia lebih besar yakni sembilan kali jika dibandingkan dengan Amerika Serikat. Oleh sebab itu, para bandar narkotika sangat berminat untuk menyelundupkan barangnya ke negara tersebut. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response