Aroma tak Sedap Penggelapan Dana Koperasi Berujung Damai?

 

Matamatanews.com,SAMPIT—Angka  laporan dugaan penggelapan dana pajak koperasi Harapan Makmur oleh PT.SISK tampaknya segera bergulir menjadi pengusutan. Pasalnya, sejak kasus ini diangkat kepermukaan  Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Sampit menolak untuk ditemui dan dimintai konfirmasi tindak lanjut seputar kasus tersebut, bahkan  terkesan melempar tanggungjawab ini kepada bawahannya.

Meski belum  proses hukum penyelidikan pajak, namun laporan dugaan penggelapan tersebut telah di terima oleh KPP Pratama Sampit,bahkan kasus tersebut sudah di bicarakan ditingkat internal. Dalam waktu dekat, seperti disampaikan pihak KPP Pratama Sampit akan segera menindaklanjuti laporan tersebut  sekaligus mengirimkan surat teguran resmi sesuai  ketentuan dan aturan yang yang ada sambil menunggu perkembangan lebih lanjut  mengenai kasus ini dari Polres Kotim.

“Karena ini sudah menyangkut ranah pidana, dan seharusnya hal seperti ini merupakan persoalan internal yang penyelesaiannya bisa secara baik. Dan pihak KPP Sampit pun siap apabila nanti di panggil pihak Polres Kotim untuk menjadi saksi ahli bila diperlukan,”terang Abbas dari bagian Pengawasan dan Konsultasi KPP Sampit kepada Matamatanews.com dikantornya.akankah kasus dugaan penggelapan dana pajak koperasi Harapan Makmur ini bergulir ketingkat penyelidikan atau sebaliknya hanya sekedar halunisasi kemudian berhenti ditengah jalan?

“Karena sifatnya dugaan,kasus seperti ini harus ada penjelasan transparan dari pihak pajak.Tetapi bila memang terbukti ada penyimpangan,seperti dalam laporan tersebut sebaiknya kasus tersebu diselesaikan sebaik mungkin dan menghasilkan solusi yang terbaik dikedua belah pihak,” papar Darman Winardji,SH,MH praktisi hukum bidang pajak.  (Parlin.s/Yudi F/samar)

 

sam

No comment

Leave a Response