Arab Saudi Dukung Keamanan dan Stabilitas Tunisia

 

Matamatanews.com, RIYADH—Ditengah hiruk pikuk politik dan keamanan di Tunisia, Kementerian Luar Negeri Arab Saudi pada hari Selasa (27/7/2021) kemarin menegaskan, bahwa pihak kerajaan Saudi menghormati segala sesuatu yang berkaitan dengan urusan internal Tunisia.

Dalam pernyataannya,seperti dilansir Arab News,pemerintah Saudi menghormati segala sesuatu yang berkaiatan dengan urusan internal Tunisia dan menganggap situasi atersebut sebagai masalah kedaulatan.

 “ Kepercayaannya apada pemimpin Tunisia untuk mengatasi keadaan ini,a dan untuk mencapai kehidupan yanga layak dan kemakmuaran bagi rakyat Tunisia,” demikian salah satu bunyi Pernyataan dukungan  Arab Saudi pada Tunisia.

Pihak kerajaan meminta komunitas internasional untuk mendukung  Tunisia yang kini tengah berusaha mengatasi tantangan kesehatan maupun ekonominya.

Seperti diketahui, pada Senin (26/7/2021) lalu Presiden Tunisia Kais Saied memberhentikan perdana menterinya adan membekukan parlemen setelah aksi unjuk rasa nasional meletus pada  hari Minggu (25/7/2021).

Selain diguncang aksi unjuk rasa, negara Afrika Utara itu pun kini tengah berjuang memerangi pandemi COVID-19 yang membuat sistem kesehatan nyaris lumpuh dan perekonomiannya gunjang-ganjing.(bar)

 

redaksi

No comment

Leave a Response