AR Design Ciptakan Wireless Charger Melayang

 

Matamatanews.com,JAKARTA— Kebutuhan pemakaian smartphone kini  sangat vital bagi semua orang, dengan berbagai aplikasi yang semakin muktahir membuat battery menjadi cepat habis dan semakin sering butuh di charge. Selama ini charge konvensional dengan menggunakan kabel masih menjadi pilihan, sehingga cukup merepotkan bagi pengguna.

Bagi pengguna charger konvensional, ini merupakan kabar gembira. Perusahaan asal Canada AR Design dalam waktu dekat akan meluncurkan charger  HP inovatif melayang tanpa harus menyentuh sumber pengisi tenaganya. Produk ini diberi nama OvCharger sebuah perangkat pengisi daya smartphone yang menggabungkan tekhnologi nirkabel induktif dengan levitasi magnetik hingga membuat HP bisa melayang ketika sedang isi daya. HP ini kadang dapat berputar karena aadanya magnet besar yanhg dipasang dibagian bawah smartphone.

Untuk sumber pengisi tenaga terdapat magnet yang dilapisi kayu, bahkan warna dan jenis kayu tersebut bisa disesuaikan dengan apa kita sukai. Charger  ini hanya bisa digunakan untuk smartphone ukuran besar seperti tablet,selebihnya belum bisa. Ada pun kelemahan charger ini hanya terletak  pada lambatnya daya pengisian terhadap smartphone  sehingga kurang fleksibel bagi pengguna. Namun dibandingkan menggunakan kabel konvensional,charger ini lebih efektif dan simple. AR Design berharap,produk pertamanya bisa diterima pasar. Produkuk keluaran AR Design ini nantinya akan dijual dengan dua versi harga, yaitu US$ 160 untuk ukuran kecil dan US$ 175 untuk ukuran besar. Siapa mau pesan,hayo? (Andro DP/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response