Aplikasi E-Tilang Akan Berlaku Minggu Ini

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia akan segera meluncurkan aplikasi E-Tilang (tilang online). Aplikasi tersebut akan mulai diberlakukan di seluruh Indonesia pada tanggal 16 Desember 2016 mendatang.

Sistem tersebut diharapkan memberi kemudahan bagi semua kelangan baik para penegak hukum, kantor pajak, serta bagi masyarakat. Selain itu, pembaharuan sistem tersebut di maksudkan untuk mencegah terjadinya penyimpangan oleh oknum petugas nakal.

Nantinya pelanggar kan di berikan cetak biru yang kemudian pelanggar akan diarahkan untuk membayar denda tilang melalui teller, ATM BRI atau menggunakan transfer bank ATM bersama, sms banking BRI, internet banking BRI dan EDC BRI.

 Selain itu, korlantas mempunyai tujuan lain dari pemberlakuan e-tilang tersebut, yakni untuk memangkas kesempatan para calo yang mempermainkan pelanggar di pengadilan, memberantas oknum petugas yang meminta atau menerima suap, membuat para pelanggar sadar, denda tilang akan secara transparan di audit dan landasan untuk proses modernisasi. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response