Apel Siaga Satlinmas Di Kota Batu Malang

 

Matamatanews.com, MALANG – Pelaksanaan Apel Siaga Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) untuk mendukung pengamanan pilkada Kota Batu diikuti oleh sekitar 1300 personel dan dibawah pimpinan Bambang Supriyanto (KaBid.Linmas) di Balai Kota Among Jl.Panglima Sudirman No.507 Kota Batu, Malang,Jawa Timur,Jum’at (10/02/2017).

Apel siaga dihadiri, H. Eddy Rumpoko (Walikota Batu), Letkol Arm Muridan, Ssi. M.Sc (Dandim 0818), Mayor Inf Budi Santoso (Pabung Kodim 0818), Seluruh Kapolsek wilayah Batu, Seluruh Danramil Wilayah batu dan Seluruh Kepala Dinas kota Batu.

Sebagai Pembina Apel Siaga Walikota Batu mengatakan, “Dalam rangka penyelenggaraan pemilihan umum diperlukan situasi dan kondisi nasional yang kondusif sehingga masyarakat yang hendak memilih dapat menyalurkan aspirasi politiknya dengan aman, tenang, tidak ada gangguan dari pihak manapun”.

Sedangkan kehidupan demokrasi di indonesia telah memberikan kebebasan bagi masyarakat untuk berserikat, berkumpul dan menyampaikan pendapat yang dijamin oleh konstitusi, serta diberikan hak politik yang luas untuk terlibat dalam roda pemerintahan dan Keberadaan Polisi pamong praja adalah salah satunya merupakan potensi sumber daya aparatur yang sangat penting dalam pemerintahan daerah untuk itu apabila layanan yang diberikan tidak maksimal maka secara real time dapat terpublikasi melalui komunikasi sosial online, untuk itu sedapat mungkin hindari gesekan dengan masyarakat biar tetap berwibawa dan selalu dihargai oleh masyarakat, tegas H.Edy Rumpoko.

Menyikapi situasi kamtibmas saat ini dapat diketahui bahwa masalah bersumber dari berbagai aspek kehidupan sosial yang menunjukkan kecenderungan menjadi gangguan kamtibmas nyata. Kepada semua lapisan masyarakat agar menjaga supaya tidak terjadi kejahatan dan anggota satuan linmas harus benar benar mengetahui tugas dan kewenangannya saat pencoblosan, yaitu sesudah pencoblosan dalam pemilihan walikota dan wakil walikota batu, kordinasi dengan (PPS) serta dengan TNI/POLRI dan pemberian apresiasi maupun ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya apel besar satuan perlindungan masyarakat (linmas) dalam rangka mendukung pengamanan pemilihan walikota dan wakil walikota batu tahun 2017. “Selamat Bertugas, semoga tuhan selalu memberikan bimbingan, petunjuk dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan Negara”, Walikota Batu H.Edy Rumpoko mengakhiri sambutannya, (Nizam/Nailul/MC Kodam V Brawijaya).

 

 

 

sam

No comment

Leave a Response