Apel Danramil Dan Babinsa, Siap Dukung Tugas Pokok TNI Dan Sukseskan Pilkada Serentak 2020

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dandim 0704 Banjarnegara Letkol Arh Sujeidi Faisal S.T., M.Han. yang diwakili Kapten Inf Katut Suwaryanto membuka apel Danramil dan Babinsa tersebar dengan tema “Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas pokok TNI AD dalam penanganan covid 19, Pemulihan dan mensukseskan pilkada serentak serentak tahun 2020”. Kegiatan digelar di tribun Jenderal Soedirman. Senin (7/12/2020).

Dalam pembukaannya Kapten Inf Katut Suwaryanto menyampaikan  bahwa saat ini kita dihadapkan dengan dilema Covid 19 yang belum jelas akan berakhir. Dia berharap TNI, Polri beserta komponen bisa membantu meringankan beban masyarakat.

“Saat ini sedang musim hujan, banyak terjadi bencana alam, kami berharap dengan adanya apel Danramil dan Babinsa ini kedepannya bisa mengolah pikiran kita bagaimana cara kita membantu pemerintah daerah sehingga kesulitan yang ada di wilayah bisa kita tangani bersama, " katanya.

Kapten Katut berharap dengan apel ini bisa mengingatkan kembali apa yang harus dilakukan dan siapkan, sehingga tugas di lapangan bisa terselesaikan.

Pasi Puanter Korem 071 Wijayakusuma Mayor Inf M. Saing dalam sambutannya menyampaikan, apel Danramil dan Babinsa yang setiap tahun diadakan biasanya diawali dari apel Dandim dan Danrem. Dia berharap kebijakan dari pimpinan bisa tersampaikan kepada anggotanya, sehingga kebijakan dari Komando atas sampai ke bawah. 

"Selaku aparat teritorial khususnya Danramil dan Babinsa kita punya tugas di wilayah yang sangat penting yaitu masalah geografi, demografi dan kondisi sosial. Kita harus memperhatikan masalah tersebut supaya masyarakat bisa hidup tenang, tentram dan sejahtera," imbuhnya.(Pendimbna/Nusa).

redaksi

No comment

Leave a Response