Antisipasi Teroris Jerman Tingkatkan Keamanan

 

Matamatanews.com,BERLIN---Dalam membantu mengidentifikasi tersangka teroris mengingat serangan militan bulan lalu, Menteri Dalam Negeri Jerman, Thomas De Maiziere memperkenalkan perangkat lunak pengidentifikasi wajah di bandara dan juga stasiun kereta di Jerman.

“ perangkat lunak internet ini dapat menentukan apakah seseorang yang terlihat merupakan selebriti atau poitisi.” ujar Maiziere dalam wawancara media Bild Sonntag. De Maiziere menginginkan teknologi pengidentifikasi wajah terpasang pada sistem pengamanan di bandara dan stasiun kereta, jika target ditemukan akan ada sinyal peringatan pada sistem.

“ Sistem yang sama sebelumnya sudah pernah diuji coba pada pengecekan bagasi tanpa pemilik.” lanjut De Maiziere. Serangan ISIS yang terjadi di kereta dekat Wuerzburg dan festival musik di Ansbach yang menewaskan 20 orang menjadikan Jerman berada dalam kondisi siaga.

De Maizere menuturkan, “ Masyarakat harus terbiasa dengan peningkatan keamanan, antrian lebih panjang, pengecekan ketat atau kartu masuk pribadi, yang membosankan, menyita waktu lama, dan tidak nyaman,”Saya pikir tidak akan membatasi kebebasan pribadi. tambah Maizere. Akibat penindasan yang pernah dilakukan oleh polisi rahasia Stasi, di Jerman Timur dan Gestapo yang dipimpin Nazi, membuat masyarakat Jerman kurang percaya dengan penerapan teknologi semacam itu. (Aditia/Reuters/CNN/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response