Antisipasi Macet Mudik Lebaran Mendatang PUPR Targetkan Jembatan Layang Baru

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Dalam upaya atasi kemacetan arus mudik lebaran 2017, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan empat jembatan layang baru di Jawa Tengah dapat beroperasi sebelum musim mudik lebaran.

Jum’at (17/03/2017) Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyatakan empat jembatan layang tersebut diharapkan dapat mengurai kemacetan selama musim libur lebaran tahun ini.

Ke-empat jembatan layang tersebut ialah jembatan layang Darmoleng dan Kretek di Brebes, Jembatan layang Klonengan dan Kesambi di Tegal, Jawa Tengah.

Direktur Jenderal Bina Marga, Arie Setiadi Moerwanto mengaku optimis pembangunan empat jembatan layang di Jawa Tengah berjalan sesuai jadwal dan dapat fungsional pada arus mudik Lebaran tahun ini.

Ia juga menyampaikan ada dua tempat yang memangalami keterlambatan dari jadwal perencanaan, khusus untuk jembatan layang Dermoleng dapat rampung 100 persen pada saat mudik dan kondisi rumit kontruksi jembatan layang Klonengan, menurutnya terdapat beberapa hal yang perlu segera ditangani. Meski demikian pihaknya yakin dapat mengejarnya. (Adith/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response