Antisipasi Banjir Pemdes Majasem Bangun Drainase

 

Matamatanews.com, MAJASEM—Mengantisipasi luapan air di saat musim hujan mendatang Pemdes Desa Majasem, Kec. Kemangkon Kab. Purbalingga dibantu masyarakat desa setempat membangun drainase sepanjang 460 meter berlokasi di Kadus 2 meliputi RT 11-13. Proyek yang didanai dana desa tersebut mulai dilaksanakan pada Minggu (7/07/19) lalu.

Indah Pamuji tokoh masyarakat setempat yang juga Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) menuturkan, proyek ini memang telah direncanakan, mengantisipasi terjadinya genangan air saat musim hujan tiba yang tentunya menggangu aktivitas warga setempat.

" Proyek ini menggunakan dana desa sebesar kurang lebih 160 juta rupiah dipotong pajak dan berada di Kadus 2 sepanjang 460 m. Apabila tidak diperbaiki kami khawatir akan terjadi genangan air saat musim hujan nanti. Selain mengganggu aktivitas warga, genangan air juga akan merusak jalan yang ada, " kata Indah Pamuji didampingi Kaur Pembangunan Achmad Tohirin.

Indah Pamuji menambahkan, beberapa waktu lalu pemdes desa Majasem juga telah memperbaiki saluran irigasi yang melintasi desa tersebut. Tujuannya sama yakni meminimalisir luapan air saat musim hujan dan memperlancar pembuangan air yang menggenangi pemukiman warga. Dia berharap saat musim hujan tiba masyarakat desa Majasem tidak lagi direpotkan dengan genangan air yang selalu terjadi.*(IP,hen)

sam

No comment

Leave a Response