Anis Tatang Udayanto Resmi menjadi Ketua DPC KNPD Banjarnegar

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA  - KNPD (Komite Nasional Pemuda Demokrat) dilahirkan pada tanggal 4 Agustus 2004 dan digerakkan oleh kebutuhan saat itu yaitu dalam rangka memenangkan  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) pertama yang dipilih secara Demokratis.

KNPD Didirikan oleh kader Demokrat Dr. Milton Pakpahan MM yang diberikan kuasa penuh dari Ketum Demokrat saat itu sebagai mandat penugasan dengan no surat 188/DPP.PD/VIII/2004 yang ditandatangani Prof. Subur Budi Santoso sebagai Ketua Umum dan EE. Mangindaan sebagai Sekretaris Jendral Dewan Pimpinan Pusat  Partai Demokrat (DPP PD). Sejak itu KNPD sebagai organisasi sayap partai terus bergerak ke seluruh penjuru Indonesia, salah satunya di Kabupaten Banjarnegara, Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Demokrat (DPP KNPD) mengesahkan kepengurusan DPC KNPD Banjarnegara Periode 2021-2026 di bawah pimpinan Anis Tatang Udayanto, S.Pd.

DPC KNPD Banjarnegara terbentuk berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Demokrat (KNPD) nomor 285/SK/DPP.KNPD/V/2021 Tentang Susunan Nama dan Jabatan Struktur Kepengurusan DPC KNPD Kabupaten Banjarnegara, Provinsi Jawa Tengah, yang ditandatangani pada tanggal 22 Mei 2021 oleh Ketua Umum DPP KNPD, Alfrisco Sihombing SH dan Wakil Sekretaris Jenderal DPP KNPD, Hermawan.

Adapun susunan pengurus DPC KNPD Kabupaten Banjarnegara periode 2021-2026 adalah, 
Ketua : Anis Tatang Udayanto. 
Wakil Ketua : Dwi Prastyo Saputra.
Sekretaris : Achmad Nuryana Sandy.  Wakil Sekretaris : Yanuar Dwi Chandra.  Bendahara : Dea Oktaloa.
Wakil Bendahara : Kusbiantoro.
Bidang Organisasi : Wisnu Cahya Fitri Adhi.
Bidang Kaderisasi : Sodiq.
Bidang Keanggotan : Dowi Ary Widodo.
Bidang Pemuda : Julian Prakoso.
Bidang Olah Raga : Fajri.
Bidang Kesehatan : Abdulloh Sopar. Bidang Tenaga Kerja : Pambarep Ashih Umama.
Bidang Pertanian : Sarno.
Bidang Nelayan : Parsiman.
Bidang Perempuan : Susi Purwanti. Bidang Sosial : Miftahul Minan.
Bidang Koperasi : Bambang Kismanto.
Bidang UMKM Ekonomi Kreatif : Alif Wijinirmono.
Bidang Bencana Alam : Tri Wahyudin.

"Terimakasih Bung Alfrisco atas kepercayaan yang diberikan dan insya'allah akan saya jaga amanah tersebut", ucap Tatang di kantor sekretariat DPC KNPD, Jl. Tampomas Km 1 Desa Gemuruh, Kecamatan Bawang, Banjarnegara. Langkah selanjutnya, pengurus DPC KNPD Banjarnegara akan menyusun rencana program kerja untuk 5 tahun mendatang, pungkasnya. (Nusa, Javi)
 

redaksi

No comment

Leave a Response