Angka Virus Corona di Korsel Meningkat Menjadi 5.328

 

Matamatanews.com, SEOUL—Diluar dugaan jumlah kasus yang dikonfirmasi dari virus Corona baru telah meningkat menjadi 5.328 di Korea Selatan (Korsel), dengan rincian, 32 orang mati, kata Kementerian Kesehatan dan kesejahteraan Korea Selatan seperti dikutip Kantor Berita Rusia TASS pada Rabu (04/03/2020).

Sebagian besar kasus virus korona baru dikonfirmasi di kota Daegu (405) dan di provinsi tetangga Gyeongsangbuk-do (89). Satu lagi kasus coronavirus dikonfirmasi di Seoul, dan tiga kasus baru dilaporkan di kota Busan terbesar kedua. Empat puluh satu orang pulih, dan sekitar 28.400 orang tetap tinggal di negara itu.

Dalam beberapa hari terakhir, jumlah kasus yang dikonfirmasi dari virus corona baru di Korea Selatan telah berkembang pesat. Pada 23 Februari, pemerintah memutuskan untuk menunda awal tahun sekolah hingga 9 Maret 2020 mendatang.

Pihak berwenang Cina mendaftarkan wabah virus corona baru 2019-nCoV di kota Wuhan. Kasus-kasus coronavirus baru dikonfirmasi di lebih dari 70 negara lain, termasuk di Rusia. Organisasi Kesehatan Dunia mendeklarasikan wabah koronavirus sebagai darurat kesehatan publik yang menjadi perhatian internasional. Di luar Cina, kebanyakan kasus coronavirus baru dilaporkan di Korea Selatan, Iran dan Italia.

Menurut laporan terbaru, lebih dari 2.900 orang meninggal karena virus corona, sementara jumlah total kasus yang dikonfirmasi melampaui 90.000, dan sekitar 47.200 orang pulih. Di luar Cina, lebih dari 120 orang meninggal akibat koronaivur baru, dan jumlah kasus yang dikonfirmasi hampir 9.000.(manda/tass)

redaksi

No comment

Leave a Response