Anggota Koramil Lakukan Pendampingan Petani Tanam Padi

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARAAnggota Koramil 04/Karangkobar Kodim 0704 / Banjarnegara Peltu Joko Siswanto, Sertu Muthohirin dan Serda Agus Widi Satoso melaksanakan pendampingan kepada Kelompok Tani Tunas Karya dalam kegiatan penanaman padi jenis galar di lahan seluas 2 Ha milik Trisno warga Rt 02/ Rw 02 Desa Slatri Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara pada Kamis (7/2/2019)

Pendampingan tanam padi di lahan persawahan dilakukan oleh Anggota Koramil 04/Karangkobar untuk memberikan semangat dan motivasi kepada para petani untuk segera menanam padi saat musim penghujan serta mendukung program Pemerintah tentang Swasembada Pangan  dan Ketahanan Pangan.

Danramil 04/Karangkobar Kapten Inf Bambang Aprianto melalui Peltu Joko Siswanto mengatakan, ” Sesuai dengan arahan Pimpinan, Koramil 04/Karangkobar mendukung secara langsung pendampingan para petani baik itu olah lahan, masa tanam, perawatan sampai dengan panen padi sebagai usaha mewujudkan Upsus (Upaya Khusus). Disamping itu juga memberi motivasi serta semangat para petani agar mengolah lahan pertanian mereka, dengan harapan hasilnya meningkat.

Trisno yang merupakan pemilik lahan mengucapan terima kasih banyak atas partisipasi dalam melaksanakan pendampingan tanam padi. "Kami merasa senang dengan kehadiran bapak dari Koramil, dengan harapan semoga hasil panen nanti lebih baik, "pungkasnya.*(pendim bjr,javi,hen)

 

sam

No comment

Leave a Response