Ancaman Iran Untuk Arab Saudi

 

Matamatanews.com, TEHERAN – Menteri Pertahanan Iran, Brigadir Jenderal Hossein Dehqan mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penyerangan balik terhadap sebagian besar wilayah Arab Saudi kecuali tempat-tempat suci Islam, jika negara tersebut melakukan tindakan yang bodoh.

Seperti yang dilansir Reuters, Dehqan mengatakan, “Jika Arab Saudi melakukan tindakan yang bodoh, kita tidak akan menyisakan daerah manapun kecuali Mekah dan Madinah”.

Dehqan mengatakan hal tersebut kepada TV Al-Manar saat memberikan komentar terkait perkataan Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman yang mengatakan persaingan pengaruh antara Kerajaan Islam Sunni dan revolusioner teokrasi Syiah semestinya dilakukan di wilayah Iran bukan di Arab Saudi.

Saat ini Iran dan Arab Saudi tengah bersaing dal hal memberikan pengaruh di Timur Tengah serta mendukung kelompok-kelompok yang sedang bersaing di perang sipil Suriah. Iran sendiri membantah tuduhan Arab Saudi yang mengatakan bahwa Iran sering mengirimkan bantuan berupa uang dan senjata kepada kelompok-kelompok yang memberikan ancaman terhadap negara Arab Saudi.

Dalam sebuah acara yang disiarkan melalui TV, Pengeran Arab menyatakan tidak akan berdialog dengan negara Iran serta bersumpah akan terus melindungi kerajaan konservatifnya dari ancaman-ancaman yang disebut sebagai upaya Teheran mendominasi Dunia Muslim. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response