Amerika Serikat Kembangkan Robot Machine Gun

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Belum lama ini Korp Marinir Amerika Serikat melakukan uji coba robot militer terbarunya dilengkapi kamera ,sistem sensor dan senjata M240 Machine Gun. Robot ini diberni nama Modular Advanced Armed Robotic System (MAARS) dan telah diuji coba sebelumnya oleh infranteri marinir dari tiga batalion. Rencananya robot tersebut akan disertakan dalam patroli pelatihan Camp Pendedleton akhir bulan ini,digunakan untuk menembakkan banyak peluru ke sejumlah sasaran.

Bila robot ini diterjunkan dalam kancah peperangan akan dikawal dan dioperasikan 13 orang pasukan infanteri darat.Tugas robot tersebut ialah menargetkan musuh dan menembakkan Machine Gun M20B dengan  peluru 7.61 milimeter.Selain dapat menembak , robot ini juga bisa membawa amunisi hingga 400 butir plus 40 mm grenade launcher. Kelebihan lain robot ini,bisa melaju hingga 7 mph dan berjalan 8 sampai 12 km. Namun demikian, untuk pengisian ulang peluru tetap harus dilakukan manual bantuan manusia.

Hinggi kini pihak militer masih terus mengembangkan tekhnologi  dari robot MAARS ini untuk dipersiapkan menjadi “Machine Corps 0f 2025” yang canggih  guna ditempatkan sebagai pasukan garda terdepan marinir.Untuk menyempurnakan tekhnologi robot ini, dibutuhkan banyak perbaikan dan pengembangan yang lebih intens agar produk yang telah dibuatnya sesuai dengan kebutuhan militer Amerika Serikat sehingga tidak mubazir dan sia-sia. (Andro DP/samar/Tech Insider))

 

sam

No comment

Leave a Response