Aliansi Wartawan Indonesia Dukung Hadirnya DPC GANN Di Banjarnegara

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang LSM Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Banjarnegara kini telah terdaftar secara resmi melalui SK yang dikeluarkan oleh DPP GANN Pusat Nomor : 0090/skep/DPP GANN/III/2021. Melalui SK tersebut kepengurusan masa bhakti 2021-2025 dan legalitasnya untuk segera dideklarasikan dan didaftarkan ke Kesbang Polinmas Kabupaten.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC LSM GANN Banjarnegara Wagiyo saat ditemui awak media. Dia berharap kedepannya GANN agar bisa lebih baik dan maju keberadaannya di tengah masyarakat Banjarnegara sesuai dengan tupoksinya, agar eksistensi dan keberadaanya semakin dikenal di masyarakat.

"Saya juga mengajak elemen masyarakat yang ada di dalam GANN nantinya mau bekerja sesuai tupoksi untuk membesarkan GANN mulai dari pengurus di tingkat desa sampai ketingkat kecamatan, sebagai lembaga yang ikut mensosialisasi pencegahan penggunaan narkotika yang saat ini semakin marak," kata Wagiyo di sekretariat Candi Majatengah Banjarmangu. Minggu (21/03/2021).

Wagiyo yang mantan kades ini menyebutkan bahwa GANN merupakan lembaga lingkup nasional, berdaulat dan mandiri yang didasari atas keprihatinan akan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang ada di Indonesia dan membantu pemerintah dalam menanggulangi peredaran barang haram tersebut khususnya di Banjarnegara.

"Kami memberikan informasi sekaligus inventarisasi sampai ketingkat keluarga dalam hal pemberantasan Narkoba berskala internasional sebagai upaya pencegahan," tandasnya.

Wagio menambahkan GANN berupaya mensosialisasikan dan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya mengkonsumsi Narkoba serta dampak kerugian bagi kesehatan, terutama kepada anak-anak muda generasi penerus bangsa.

"Kami wajib berkoordinasi dengan DPD GANN Provinsi Jawa Tengah dan Pusat apapun jenis kegiatan akan kami lakukan di daerah," ucap Wagiyo. 

Wagio berharap pengurus DPC LSM GANN Banjarnegara harus kompak dan solid demi kepentingan orang banyak. 

Dalam kepengurusan DPC LSM GANN Banjarnegara sendiri terdapat beberapa mantan kepala desa, mantan camat, pengacara,  aktifis dan jurnalis salah satunya DPC Aliansi Wartawan Indonesia (AWI) Banjarnegara.

Sekretaris AWI Banjarnegara A.Tardi, BN mengungkapkan bahwa sebagai organisasi wartawan yang ada di Banjarnegara pihaknya berharap berdirinya GANN akan menambah khasanah berorganisasi dan turut serta dalam upaya pencegahan narkotika di Banjarnegara. 

"Kami berharap tetap selalu berkoordinasi dengan istansi terkait demi pemberantasan Narkoba yang hingga saat ini sangat meresahkan. Selalu kordinasi dengan penegak hukum,pemerintah daerah dan sesama LSM atau Ormas yang Notabenenya bergerak sebagai penyuluh bahaya narkoba," kata A.Tardi,BN yang juga Kepala Biro Media Jawapos Banjarnegara.(One/Jof/awi)

 

redaksi

No comment

Leave a Response