Aliansi Banjarnegara Bergerak Gelar Warkop Demokrasi

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -  Sebagai ungkapan kegelisahan yang terjadi saat ini, Aliansi Banjarnegara Bergerak menggelar Warkop Demokrasi di depan Kantor DPRD Kabupaten Banjarnegara. Senin (19/10/2020).

Warung Kopi (WARKOP) Demokrasi ini merupakan bentuk satir atau sindiran bagi DPRD kabupaten Banjarnegara yang terkesan enggan menemui komponen masyarakat yang tengah melakukan aksi damai waktu yang lalu. Salah satu kegiatan diantaranya diskusi perihal demokrasi yang terjadi saat ini. Pada saat yang sama juga dilakukan  rapat koordiansi oleh 6 orang perwakilan dari Aliansi. 

Menurut penuturan Ketua DPRD Banjarnegara Ismawan Setya Handoko, S. E., bahwa keputusan dia sebagai anggota dewan hanya akan meneruskan tuntutan ke DPR-RI PUSAT dalam bentuk surat penyampaian Aspirasi. 

"Warkop demokrasi  adalah sebuah forum yang dibuat untuk menyuarakan keadilan dan membela kaum mustad 'afin terhadap ketulian wakil wakil rakyat," ungkap Hendrawan dari perwakilan Aliansi Banjarnegara Bergerak (ABB).

Dia berharap pemerintah Kabupaten Banjarnegara dapat merespon masyarakat yang akan menyuarakan aspirasi tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

"Karena Demokrasi itu dari rakyat oleh takyat dan untuk rakyat, salah satunya dengan menggelar Warkop Demokrasi tersebut, "tuturnya.Jov/Red)

 

redaksi

No comment

Leave a Response