Alia Bhatt dan Hrithik Roshan Diundang Dalam Ajang Piala Oscar

 

Matamatanews.com, HOLLYWOOD—Organisasi yang biasa menangani undangan Oscar pada hari Selasa (30/6/2020) lalu mengumumkan, ada 819 undangan yang disebar untuk bergabung dengan Academy of Motion Picture Seni dan Sains, diantaranya ada nama aktor dan aktris Bollywood, Alia Bhatt dan Hrithik Roshan.

Selain  Alia Bhatt dan Hrithik Roshan, ada sederet nama lain seperti Cynthia Erivo, John David Washington, Eva Longoria, Zendaya dan Awkwafina.Jika mereka menerima undangan,, mereka berada di kelas baru namun memiliki hak suara di Oscar tahun ini, kata sumber ini menyebutkan.

Daftar besar-besaran tahun 2020 mencakup beragam orang dari semua sektor industri, dari akting publisitas hingga desain kostum.

Aktor yang diundang termasuk Ana De Armas ( Knives Out ), Brian Tyree Henry ( If Beale Street Could Talk ), Florence Pugh ( Little Women ), Lakeith Stanfield ( Sorry to Bother You), Beanie Feldstein ( Booksmart ), Hrithik Roshan ( Super 30 ) dan Alia Bhatt ( Gully Boy ) dan Constance Wu ( Crazy Rich Asians ). Direktur seperti Lulu Wang ( The Farewell), Ari Aster ( Midsommar ), Terence Davies ( The House of Mirth ) dan Matthew Vaughn ( Layer Cake ) juga ada dalam daftar.

Sejumlah aktor dari pemenang gambar terbaik tahun ini Parasite , termasuk Jang Hye-Jin, Jo Yeo-Jeong, Park So-Dam dan Lee Jung-Eun, juga diundang untuk bergabung. Akademi mengatakan bahwa 49% dari undangan baru adalah internasional dan mewakili sekitar 68 negara.

Para undangan penting lainnya termasuk maestro TV Ryan Murphy, yang memproduksi film dokumenter A Secret Love , penyanyi country Tim McGraw, yang berada di The Blind Sid e dan penulis lirik Bernie Taupin yang berkontribusi pada film biografi Rocketman karya Elton John .

Presiden akademi David Rubin mengatakan bahwa organisasi ini "senang menyambut para pelancong yang terhormat ini dalam seni dan ilmu gambar bergerak."

Diversifikasi peringkatnya terus menjadi fokus utama untuk akademi film, yang filmnya pada tahun 2016 berkomitmen untuk menggandakan keanggotaan perempuan dan minoritas pada tahun 2020. Sejak itu telah melampaui tujuan-tujuan tersebut dan terus menanamkan kelas keanggotaan dengan perempuan dan orang-orang dari komunitas yang kurang terwakili.

Wanita membentuk 45% dari kelas 2020 dan orang-orang kulit berwarna terdiri 36% dari total undangan tahun ini. Akademi juga telah mengumumkan rencana lima tahun baru yang mencakup penerapan standar inklusi untuk nominasi.

"Kami berharap dapat terus membina Akademi yang mencerminkan dunia di sekitar kita dalam keanggotaan, program, Museum baru, dan penghargaan kita," kata CEO akademi Dawn Hudson dalam pernyataan tertulisnya seperti di lansir Dawn.com.

Ini juga akan menjadi tahun pertama anggota agen bakat dapat memberikan suaranya pada ajang penghargaan bergengsi Academy Oscar.

Penghargaan Akademi ke-93 dijadwalkan berlangsung pada 25 April 2021, dua bulan lebih lambat dari yang semula yang direncanakan karena dampak Covid-19 pada industri perfilman.(sam/berbagai sumber)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response