al-Baghdadi sakit Parah Akibat diracun

 

Matamatanews.com, IRAK – pemimpin kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), Abu Bakar al-Baghdadi dilaporkan sakit parah karena makanannya diracun oleh seorang pembunuh. Salah seorang narasumber menyatakan kepada kantor berita Irak (WAA).

Seperti dilansir koran The Daily Mail, Senin (3/10/2016), bukan hanya Abu Bakar al-Baghdadi, tiga pentinggi ISIS lainnya yang menyantap makanan itu juga jatuh sakit. Keempat pimpinan ISIS tersebut diduga diracun di Be’aaj, sebelah barat daya Provinsi Nineveh, Irak.

Al-Baghdadi dan ketiga orang itu, dilarikan ke sebuah lokasi rahasia yang dijaga ketat. Saat ini kelompok radikal tersebut tengah melancarkan kampanye untuk memburu pelaku yang meracuni pemimpin ISIS itu. Baghdadi sebelumnya sudah beberapa kali mengalamai luka parah, awal tahun ini ada laporan ia terbunuh akibat serangan udara pasukan koalisi pimpinan AS, namun kabar tersebut hanyalah isu belaka.

Baghdadi yang diduga lahir di Samarra, sebelah utara Baghdad pada tahun 1971 itu bernama asli Ibrahim Awad Ibrahim. Sebagian masyarakat meyakini dia sudah menjadi militan sejak era Saddam Hussein. Sebagian lagi mengatakan dia menjadi radikal akibat ditahan selama empat tahun di Kamp Bucca, sebelah utara Irak, tempat banyak para pentolan Al Qaidah dipenjara oleh militer AS. [Did/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response