Aktor Beken Yordania Yasser Al Masri Tewas dalam Kecelakaan

 

Matamatanews.com, YORDANIA—Bintang film terkenal Yordania Yasser  al-Masri dikabarkan meninggal dunia  setelah mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan , pada Kamis (23/8/2018) malam lalu. Meski sempat dilarikan kerumah sakit  Jabal Zaitoon dikawan al Zarqaa di Amman timur laut, namun nyawa Al Masri tak bisa diselamatkan.

Aktor kelahiran Kuwait tahun 1970 yang bergelar  Bachelor of Music dari  Akademi Musik Yordania ini merupakan salah satu anggota perkumpulan artis Yordania yang banyak memiliki penggemar. Dari pernikahannya dengan wartawan Yordania Nisreenal- Kurd  ia  dikarunia tiga orang anak.

Debutnya sebagai aktor dimulai lewat “Kalkit” , adapun bakatnya mulai bersinar ketika dirinya memerankan seorang ksatria dan penyair Nimr dalam “Nimr bin Udwan”. Disini Yasser didapuk sebagai peran utama dan mampu menguasai seluruh perannya dengan cemerlang.

Selain”Nimr bin Udwan”, Yasser pun pernah bermain dalam  serial televisi “Abu Ja’far Almansour” dan “Thy Qar”. Sedagkan peran pertama dalam serial Mesir didapat dalam” Taht El Ard” (Underground) pada tahun 2013 lalu. Selain dikenal sebagai seorang aktor, Yasser pun pernah ditunjuk sebagai pelatih drama  oleh Divisi Kementerian Nasional Kebudayaan untuk mewakili Yordania dalam festival Arab dan internasional hingga akhir tahun 2007.

Pada tahun 2009 lalu Yasser dianugerahi Penghargaan Pengabdian Negara bersama seniman Yordania Munther Rihana, dan pada Agustus 2016 ia dipilih Komite Organisasi Festival Media Jordan untuk yang ketiga kalinya guna tampil dalam acara pembukaan acara bergengsi tersebut. Dan kini sang aktor itu telah tiada, kembali kepangkuan sang Khalik memenuhi takdirnya. Innalillahi.(bar)

 

sam

No comment

Leave a Response