Aktor Amitabh Bachchan Raih Indian Film Personality of the Year Award 2017

 

Matamatanews.com, GOA—Aktor legendaris Amitabh Bachchan diluar dugaan akan dianugrahi gelar “ Indian Film Personality of the Year Award 2017 dalam ajang Festival Film Internasional India (IFFI) 2017 di Goa, dan ini untuk pertama kalinya piala dadakan tersebut diadakan.

Pada IFFI tahun 2014 lalu Amitabh Bachchan pernah menyerahkan penghargaan yang sama untuk aktor Selatan, Rajnikant. Tapi ketika ini nama pila tersebut “ Centernary Award “ bukan Indian Film Personality of the Year Award. Penghargaan ini diberikan sebagai penghargaan untuk sang artis atas kontribusinya terhadap industri perfilman India.

Seperti diketahui kepopulerannya sebagai “ Shahenshah Bollywood” (Raja Bollywood), Amitabh Bachchan dicintai jutaan penggemarnya lewat peran-perannya di 190 lebih judul film yang dibintanginya dan juga keaktifannya dalam karirnya selama kurang lebih empat dekade. Selain menjadi ikon di industri film Bollywood, Amitabh Bachchan juga dikenal dengan suara khasnya yang mampu mempesona siapapun yang mendengarnya.

Selain penghargaan tersebut, aktor berusia 75 tahun ini juga pernah dianugerahi beberapa penghargaan dari pemerintah India seperti Padma Shri, Padma Bhushan dan Padma Vibushan.  Big B (panggilan akrab Amitabh Bachchan) juga pernah meraih penghargaan khusus dari pemerintah Perancis pada 2017 ini bernama 'The Knight of the Legion of Honour'.

Selain itu, Big B juga pernah memenangkan 4 National Award sebagai aktor terbaik dan 15 Filmfare Award untuk kategori yang sama. Amitabh Bachchan merupakan satu aktor yang punya pengaruh besar di industrii film Bolllywood.Festival Film Internasional India ke-48 ini dilangsungkan dari tanggal 20 hingga 28 November 2017 , diikuti dan dihadiri oleh sejumlah negara di dunia setiap tahunnya. (samar)

 

sam

No comment

Leave a Response