Aksi Koboi Tentara Israel Menangkap 32 Warga Palestina

 

Matamatanews.com,RAMALLAH—Sebanyak 32 warga Palestina di wilayah Tepi Barat, ditangkap tentara Israel.Seorang anggota parlemen Palestina dan dua wanita di bawah umur,ikut juga digaruk. Hal itu dikatakan Kelompok Tahanan Palestina dalam salah satu pernyataannya,seperti di lansir kantor berita Cina,Xinhua,Senin (24/7/2017). Penangkapan dilakukan di kantor gubernur Hebron,Qalqilya,Yerikho, Nablus, Jenin dan Betlehem.

Dalam pernyataan itu disebutkan, tentara Israel menangkap anggota parlemen Palestina Abdel Razek di kota Salfit,sedangkan aktivis dari Colonization and Wall Resistance Commission, Salah Tayeh ikut diciduk juga. Penangkapan terjadi setelah warga Palestina di kompleks Masjid al-Aqsa bentrok dengan pasukan pendudukan.

Insiden tersebut sontak mengundang reaksi dunia,bahkan sejumlah negara mengecam dan mengutuk aksi brutal pasukan Israel terhadap warga Palestina yang berujung jatuhnya korban jiwa. Antonio Guterres,Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bahkan meminta dilakukan penyelidikan atas peristiwa berdarah yang terjadi di wilayah Tepi barat tersebut. (samar)

sam

No comment

Leave a Response