Aksi Demo Mahasiswa Sulsel Terkait 2 Tahun Jokowi-JK

Matamatanews.com, MAKASSAR –Kamis (20/10/2016) sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam orgnisasi seperti HMI, KAMMI, PMI, IMM, PMKRI dan LMND gelar aksi demo terkait 2 tahun pemerintahan Jokowi-JK.

 

Aksi berlangsung dengan pengawalan Polretabes Kota Makassar sekitar pukul 14.00 WITA. Mereka menuntut beberapa kebijakan pemerintah mengenai UU Pokok Agraria No. 5 tahun 1960, UU Migas No. 22 tahun 2011, Pemerataan Kesehatan Bagi Masyarakat, Perpanjangan Kontrak PT Freeport serta Komersialisai Pendidikan.

 

Seorang perwakilan DPRD yang enggan menyebut namanya menyampaikan bahwa surat pernyataan sikap Aliansi Mahasiswa Makassar Menggugat akan segera diteruskan ke Pemerintah Pusat dalam waktu dekat. Ia juga berterima kasih atas aksi demonstrasi yang berjalan kondusif dan tidak anarkis.

 

“Kami disini bukan sekedar menyampaikan aspirasi tapi kami ingin berdialog secara langsung megenai beberapa hal terkait kebijakan undang-undang yang selama ini belum terealisasi,” ujar Usman, seorang perwakilan mahasiswa.

 

Sekitar pukul 17.00 WITA, para demonstran dari organisasi mahasiswa itu membubarkan diri disertai tepuk tangan yang meriah sebagai apresiasi atas respon baik pihak DPRD. “Allahu Akbar,” teriak mahasiswa sambil membubarkan diri. (Wawas/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response