Aksi Damai Aliansi Banjarnegara Bergerak, Menolak Omnibus Law

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -  Aksi Damai menolak Omnibus law atau UU Cipta kerja terus bergulir, beberapa elemen masyarakat, mahasiswa dan aktivis Banjarnegara mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Banjarnegara. Selasa (13/10/2020).

Mereka menuntut pemerintah dan DPRD untuk menyampaikan aspirasinya dalam pencabutan omnibus law yang dianggap hanya mengedepankan faktor bisnis dan investasi, namun mengancam sektor lingkungan hidup dan alam. Dalam tuntutannya Aliansi Banjarnegara Bergerak menyuarakan delapan tuntutan yakni Menyatakan Mosi Tidak Percaya terhadap DPR RI dan Pemerintah, Menuntut DPR RI untuk mencabut Omnibus Law.

Menuntut DPRD Banjarnegara untuk membuat surat ke Presiden agar mengeluarkan PERPPU yang menggantikan Omnibus Law, Mendesak Pemerintah Pusat untuk fokus pada penanganan Covid-19, Menuntut DPRD Banjarnegara untuk menolak Omnibus Law, Menuntut Pemerintah maksimalkan Reformasi Agraria dengan sebaik-baiknya bagi rakyat, Menuntut Pemerintah melaksanakan perizinan AMDAL tanpa merugikan rakyat dan  Menolak tindakan Represif oknum Aparat. 

Ketua DPRD Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko, S.E. menyatakan akan menyampaikan aspirasi mereka. Ia pun  akan mengkonfirmasi aspirasi tersebut pada tanggal 20 Oktober 2020 mendatang.(red/jov/nia)

 

redaksi

No comment

Leave a Response