Akibat Lalai, Sopir Pengangkut Galian C Terguling di Jl.Raya Kemangi

 

Matamatanews.com, GRESIK- Sabtu (1/10/2016) Sebuah truk W 8802 UR mengangkut urugan galian C terguling di Jalan Raya Kemangi, Desa Kemangi, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, truk dari arah utara ini menuju ke Pelabuhan Internasional Manyar.

Truk angkut ini sudah tahunan membawa urugan Sedayu-Manyar, tapi karena seusai tidur di pom bensin Sedayu dan  belum dalam keadaan sadar penuh ,kendaraan tersebut tergelincir menghindari lubang dipinggir jalan. “ Saya lupa kalau ada lubang besar di pinggir jalan itu mas, saya hindari lalu oleng dan tidak bisa menguasai stir karena muatan penuh akhirnya terguling,” kata Suryono sopir truk dengan raut sedih.

Hingga berita ini diturunkan belum ada petugas dilapangan,hanya beberapa rekan sesama pengemudi yang membantu mendongkrak, dan mengatur lalu lintas karena truk terguling memakan sapruh badan jalan. “Nanti saya dongkrak lalu kita tarik pakai tali sling biar bisa berdiri lagi truknya,” ucap Jono sesama pengemudi truk. Kecelakan terjadi pada pukul 04.30 WIB pagi.

“Kecelakaan seperti ini kerap terjadi disekitar lokasi mas,karena seringnya pengangkut truk urugan galian C yang membawa beban melebihi kapasitas.Akibatnya banyak jalan yang berlubang dan rusak. Dan disini sering terjadi  truk yang terlepas sasisnya atau terguling,sehingga tak jarang membawa kematian,” tambah Jono.

Untuk meminimalisir angka kecelakaan yang sering terjadi, warga sekitar Sedayu berharap Dinas Perhubungan, kepolisian maupun dinas PU Gresik melakukan pengawasan lebih intensif lagi agar aktivitas pengangkut galian dikurangi aktivitasnya. “ Setidaknya aktivitas pengangkut galian dikurangi dan diawasi agar tidak seenaknya melintas dan membuat jalan berlubang dan rusak berat.Karena sebagai masyarakat,kami juga punya hak untuk mendapat pelayanan yang layak,karena kami juga membayar pajak sehingga merasa nyaman ketika berkendara,” tukas seorang warga kepada Matamatanews. (Nizam/Nailul)

 

Karena rutinitas pengangkutan truk urugan galian C ini terbilang sering, kapasitas melebihi mua

sam

No comment

Leave a Response